Pelantikan Penegak Bantara Susulan

Bantara SusulanKegiatan yang baru-baru ini diadakan oleh Ambalan Gajahmada-RA Kartini adalah Pelantikan Penegak Bantara Susulan. Kegiatan ini dilaksanakan pada 20 Januari 2013 di Pantai Slamaran. Pelantikan yang dilakukan di tepi Laut ini diikuti oleh 48 Peserta. Meskipun dalam musim penghujan, alhamdulillah kegiatan ini sukses dilaksanakan.

Kegiatan yang dimulai dari SMA N 1 Pekalongan kemudian melakukan LongMarch menuju Pantai Slamaran ini, memiliki kesan tersendiri bagi Peserta maupun Sangga Kerja. Pasalnya, baru pada bulan ini diadakan kegiatan di tepi Pantai. Walaupun sempat terguyur hujan beberapa menit sebelum pelantikan dimulai.

Pelantikan sendiri diambil alih oleh Kak Satriyo sebagai Pembina Pramuka SMA N 1 Pekalongan. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa “kegiatan-kegiatan diluar sekolah seperti ini sangat bagus, dan kami berjanji akan mengadakan kegiatan Outdoor setiap 3 bulan sekali”. Untuk 3 bulan kedepan, rencana akan diadakan kegiatan-kegiatan diluar lagi yang bersifat membangun karakter Anak Pramuka seperti berkunjung ke tempat-tempat bersejarah di Kota Pekalongan dan lain-lain.

Leave a comment